Sabtu, 16 April 2011

tugas 9s

  TUGAS 9S (9S=Senin ke sembilan)

Terdapat banyak kata yang berhubungan dengan organisasi, Carilah 10 kata yang berhubungan dengan organisasi ,definisikan kata tersebut menurut ahli atau pendapat saudara..???
Jawab :

  •  Organisasi Informal : Terbentuk tanpa disadari sepenuhnya, tujuan tidak jelas, anggaran dasar serta anggaran rumah tangga tidak ada, hubungan terjalin secara pribadi.
  • Organisasi Formal:  Organisasi yang dibentuk secara sadar dan dengan tujuan-tujuan tertentu diatur dengan ketentuan-ketentuan formal baik dalam anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga, kegiatan atau hubungan yang terjadi adalah hubungan jabatan sebagaimana diatur dalam ketentuan tertulis. 
  • Motivasi: keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai tujuan. Motivasi dapat dibedakan menjadi motivasi internal dan motivasi ekternal. 
  • Manajemen:Proses dari kegiatan seorang manajer bagaimana mengambil keputusan yang terbaik melalui kerjasama dengan orang lain tanpa mengabaikan sumber-sumber yang tersedia untuk pencapaian tujuan.
  • Komunikasi: Komunikasi merupakan Usaha mendorong orang lain menginterprestasikan pendapat seperti apa yang dikehendaki oleh orang yang mempinyai pendapat tersebut.
  • Konflik:Konflik Adalah pertarungan menang dan kalah antara kelompok atau perorangan yang berbeda kepentingan satu sama lain dalam organisasi, timbulnya konflik atau pertentangan ini diakibatkan komunikasi dan informasi dalam organisasi tidak menemui sasarannya.
  • Entrepreneurship: kemampuan dalam berfikir dan berperilaku inovatif yg dijadikan dasar atau penggerak dalam menghadapi tantangan hidup.
  • Skema organisasi: merupakan sketsa / gambar untuk menjelaskan bagian – bagian / sistem – sistem / struktur – struktur yang ada di dalam suatu oraganisasi agar dapat di pahami lebih mudah.
  • Demokratis: Adalah kebebasan berbicara, menyampaikan pendapat, dll kepada orang lain, atasan untuk membantu memberikan jalan keluar, atau hanya sekededar memberikan saran yang terbaik untuk perusahaan / hal lain.
  • Efisiensi: Merupakan tindakan yang sebanding / tepat / pas yang dilakukan untuk mengerjakan sesuatu sehingga tidak membuang – buang waktu, tenaga, pikiran, biaya, dll.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar